Kamis, 27 April 2017

JK : Bangsa itu harus maju

Wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla ( JK ) Selasa tanggal 28 februari 2017 memberikan kuliah umum di salah satu Universitas swasta di Surabaya yaitu Universitas Nahdhotul Ulama Surabaya ( UNUSA )

"Indonesia adalah sebagai negara penduduk islam terbesar di dunia, salah satu syarat mutlak suatu negara untuk dikenal atau dihargai ialah bangsa itu harus maju, maju dalam ekonomi, teknologi dan masyarakatnya," Ujar JK, (28/02/17)

Untuk itu JK menekankan bagaimana caranya agar generasi muda terjun di dunia usaha, ia mencontohkan bagaimana Rasulullah sebelum menikah beliau berdagang dan berdagang adalah sunnah Rasulullah.
" kita lihat sejarah, islam dibawa oleh para pedagang, atau ulama yang sekaligus pedagang, Hasyim Asyari itu pedagang. Pak Ahmad Dahlan juga pedagang batik. Bedagang dulu, itu cara untuk selesaikan ketimpangan bangsa ini yang sangat berbahaya " Ujarnya.

Indonesia tidak kekurangan politisi, birokrat, tetapi kekurangan kemampuan ekonomi, dan hal yang dibutuhkan adalah kemampuan enterpreneurship umat yang kuat disamping penguasaan ilmu dan teknologi

Di bidang ekonomi ,bangsa Indonesia berada dalam minoritas, dikota-kota telah terjadi kesenjangan,disampaikan bahwa 1 persen keluarga indonesia menguasai 50 persen lebih kekayaan di Indonesia. Ada juga statistik 4 pengusaha besar Indonesia sama dengan kekayaan 100 juta orang miskin Indonesia.

1 komentar: