Jumat, 10 Maret 2017

Review matkul jurnalistik pertemuan ke 3 tanggal 10 maret 2017

Haii.. haii
Selamat malam.

Disini saya akan ngereview matkul jurnalistik pertemuan ke 3 tanggal 10 maret 2017
Nah..!!
Dipertemuan kali ini, kami melakukan presentasi tugas tentang sejarah jurnalistik didunia, presentasi kali ini membahas tentang sejarah jurnalistik sebelum ditemukannya mesin cetak oleh johannes gutenberg, pada masa ini jurnalistik dikembangkan dengan annals ( papan yang ditempel didepan-depan rumah ) pada tahun 100 - 44 SM , pada tahun 66 SM, jurnalistik telah berkembang seperti informasi yanh bisa didapat dipusat kota, media pada masa ini masih menggunakan tulisan tangan dan jurnalistik pada abad ini hanya memuat berita kelahiran, kematian, pernikahan dan titah raja.
Jurnalistik pada abad ke 15 , pada abad ini jurnalistik telah berkembang, yaitu munculnya mesin cetak oleh johannes gutenberg , pada masa ini naskah naskah yang dulunya ditulis tangan dirubah menjadi hasil cetakan dan dibuat buku-buku,pada abad ini penguasa masih sangat berpengaruh terhadap jurnalistik.
Jurnalistik abad ke 18, pada abad ini jurnalistik mulai mengalami perkembangan yaitu dengan adanya mesin cetak cepat, berita bisa lebih mudah didapatkan dan sudah menggunakan tinta warna.
Pada abad ke 20 an jurnalistik telah menggunakan teknologi komputer dan telah muncul situs-situs pribadi, kemudian setelah adanya internet, jurnalistik adalah media online 1998 hampir seluruh dunia, koran pertama adalah " chicago Tribune " , media online pertama di indonesia tahun 1994 adalah " republika " . Jurnalistik pada masa ini lebih cepat, lebih praktis, dapat diases dimana saja.

Yahh !!
Seperti itulah review matkul jurnalistik yang hari ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar